Sukses

Senyum Semringah Menpora Sambut Kedatangan Pemain Timnas U-16

Timnas U-16 patut diapresiasi kepulangannya setelah berhasil memboyong Piala Jenesys 2018 yang berlangsung di Negeri Sakura, Jepang.

Fokus, Tangerang - Sejumlah suporter Timnas Indonesia terus meneriakkan yel-yel untuk menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia U-16 di terminal tiga Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (16/3/2018), kedatangan Garuda Muda langsung disambut Menteri Olah Raga dan jajaran pengurus PSSI. Timnas U-16 patut diapresiasi kepulangannya setelah berhasil memboyong Piala Jenesys 2018 yang berlangsung di Negeri Sakura, Jepang.

Kesuksesan timnas bisa dibilang membanggakan, lantaran skuad Garuda Muda harus berjibaku menghentikan tuan rumah di semi final dan kemudian menggunduli tim kuat Vietnam di partai puncak.

"Indonesia besar sekali dari Aceh sampai Papua, kita bisa punya empat sampai lima tim untuk timnas U-16 jika dikelola dengan baik. Kedepannya saya berharap ada kerjasama yang baik untuk Timnas Indonesia ini," terang Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini.

Menanggapi prestasi Timnas U-16, Menpora mengajak semua pihak yang untuk lebih bersatu lagi agar potensi para pemain-pemain muda tanah air bisa terus terasah hingga level yang lebih tinggi menuju sepak bola Indonesia ke pentas dunia.

"Semangat ini harus terus berkobar, kerja sama PSSI, pemerintah, dan pihak lain, harus disatukan untuk kemajuan sepakbola Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi.

Setelah sukses membawa trophy juara, para pemain U-16 langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan kembali bersekolah. Kemenpora berjanji akan memberikan beasiswa untuk para pemain yang sudah berjuang di Jepang.