Sukses

Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Bandar Narkoba di Ancol

Salah seorang tersangka merupakan warga negara asing dan terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berupaya kabur dan menceburkan diri ke ke dalam sungai.

Fokus, Jakarta - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis malam menyergap upaya peredaran sabu di Jalan Lodan Barat, Jakarta Utara. Dari penyergapan ini, dua pelaku berhasil ditangkap.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (16/3/2018), salah satunya merupakan warga negara asing terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berupaya kabur dan menceburkan diri ke ke dalam sungai.

"Kronologinya itu pihak kepolisian saling kejar mengejar dengan mobil pelaku sampai ada suara tembakan terdengar. Walau sudah mengeluarkan tembakan, pelaku tetap lari dan lompat ke sungai," jelas salah seorang saksi Suparman.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Polisi Irwanto mengatakan pihaknya telah melakukan satu bulan pengintaian sebelum melakukan penangkapan.

"Kita sudah mengintai pelaku sudah lama, karena berdasarkan data dari intelijen bahwa ada penyimpanan barang (narkoba). Kemudian kita intai dan sekarang mereka kita tangkap di daerah Ancol," kata Irwanto.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita 50 kilogram sabu yang dikemas dalam dua buah koper. BNN saat ini masih melakukan penyidikan guna pengembangan kasus ini.