Sukses

Anies Baswedan Sidak Pengelolaan Air di Gedung-Gedung Ibu Kota

Bersama rombongan, Anies langsung memanggil pihak managemen hotel dan melakukan pantauan langsung.

Fokus, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin siang, melakukan sidak untuk melihat langsung sistem sumur resapan di gedung-gedung bertingkat di ibu kota.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (12/3/2018), pengelola salah satu hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, ini tentu tak menyangka akan kedatangan Gubernur Anies secara mendadak.

Anies datang bersama tim pengawasan terpadu penyediaan sumur resapan dan instalasi pengelolaan air limbah dan air tanah DKI Jakarta yang baru dibentuk.

Bersama rombongan, Anies langsung memanggil pihak managemen hotel dan melakukan pantauan langsung. Hasilnya menurut Anies, hotel ini melakukan sejumlah pelanggaran. Selain tidak memiliki sumur resapan, hotel ini juga tidak melaksanakan pengelolaan air limbah.

"Ternyata tempat ini tidak ada sumur resapannya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Karena itu, Gubernur Anies langsung melayangkan teguran kepada pihak managemen hotel untuk melakukan sistem sumur resapan dan pengelolaan air limbah mereka.

Anies mengaku akan memantau semua gedung bertingkat di ibu kota tak terkecuali gedung-gedung milik pemerintah DKI sendiri.