Sukses

18 Tahun Berkarya, IWABRI Setia Mendukung Kiprah Para Pelaku UMKM

Menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) yang ke-18, IWABRI dan Bank BRI menggelar bazaar yang diikuti oleh lebih dari 50 tenant.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) yang ke-18, IWABRI dan Bank BRI menggelar acara bertajuk “18 Tahun IWABRI Bangga Karya Indonesia – Persembahan Untuk Perempuan” pada tanggal 9-11 Maret 2018, di Main Function Hall, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Berbagai rangkaian acara dipersembahkan selama pagelaran berlangsung antara lain bazaar yang diikuti oleh lebih dari 50 tenant, peragaan busana dari beberapa desainer Indonesia ternama, pertunjukan musik, hingga talk show.

Ketua IWABRI Pusat, Jenny Rachman mengatakan acara bazar merupakan salah satu wujud meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap kreasi anak bangsa dan para perempuan Indonesia. 

"Tujuan utama kegiatan bazar ini ialah untuk memberdayakan para pelaku UMKM, nasabah binaan Bank BRI yang sebagian besar target segmentasi pasar produk usahanya dipersembahkan untuk perempuan,” ungkap Jenny Rachman.

Beberapa tenant bazaar yang ikut serta mengikuti pagelaran ini adalah Itang Yunasz, Ghea Panggabean, House of Pipie, Darabirra, Nyonya Indo Batik, NES by HDK, JAVARA, Caramelle Cakes & Gelato, dan masih banyak lainnya. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh peragaan busana dari Dian Pelangi dan Darabirra pada hari pertama, kemudian Ferry Sunarto, Danar Hadi dan Itang Yunasz pada hari kedua, serta House of Pipie dan Ghea Panggabean di hari ketiga sebagai puncak acara.

Selain itu, IWABRI dan Bank BRI juga mengadakan sesi talk show kesehatan bersama Seraphim Life Centre, talk show dengan produsen bumbu organik hasil pertanian Indonesia besama JAVARA, dan juga talk show mengenai mode Indonesia bersama NES by HDK untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Terdapat pula acara tutorial seni ecoprint pada bahan kain dengan tinta ramah lingkungan dari Rumah Kreatif BUMN Yogyakarta.

Acara 18 Tahun IWABRI Bangga Karya Indonesia – Persembahan Untuk Perempuan” juga mendapat dukungan dari perusahaan anak Bank BRI yaitu BRI Syariah, BRI Agro, BRI Life, BRI Finance serta pihak lainnya.

"Selain bertujuan mempromosikan produk UMKM nasabah Bank BRI, juga bertujuan meningkatkan brand awareness produk BRI Prioritas kepada kalangan affluent market dan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan para nasabah Bank Rakyat Indonesia melalui program-program yang ditawarkan,” ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia.

Melalui pagelaran acara “18 Tahun IWABRI Bangga Karya Indonesia – Persembahan Untuk Perempuan”, IWABRI dan Bank BRI semakin menguatkan eksistensinya untuk terus memberikan dukungan terhadap para pelaku nasabah UMKM untuk dapat mempromosikan karyanya pada segmen pasar nasional, bahkan diharapkan ke mancanegara melalui berbagai ajang kegiatan menarik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.