Sukses

Kapolri, Panglima hingga KPU Merapat ke Kemenko Polhukam, Bahas Pemilu?

Sebelumnya Wiranto juga telah menuturkan akan mengumpulkan pihak terkait membahas masalah pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pimpinan lembaga negara dan menteri merapat ke kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) hari ini. Mereka menemui Menko Wiranto. 

Pantauan Liputan6.com, di lokasi, Senin (12/3/2018), Jaksa Agung HM Prasetyo datang terlebih dahulu. Selang setengah jam kemudian diikuti oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Tak lama, datang juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Menyusul kemudian, Mayjen TNI Djoko Setiadi, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) turut serta menyambangi kantor Kemenko Polhukam yang terletak di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta itu.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan jajarannya, Ketua KPU Arief Hidayat serta jajarannya, hingga Ketua Bawaslu Abhan dan para komisioner lain juga hadir.

Sedangkan berdasarkan informasi, Badan Intelijen Negara (BIN) diwakili oleh deputi, Kementerian Keuangan dihadiri Wakil Menteri, dan Kementerian Agama oleh Sekretaris Jenderal. Rapat tersebut dimulai pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya Wiranto juga telah menuturkan akan mengumpulkan pihak terkait untuk membahas masalah pemilu, seperti Pilkada 2018. "Senin (hari ini) nanti baru ramai. Rapat dengan KPU. Kita tuntaskan masalah," tutur Wiranto beberapa waktu lalu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Pemilu?

Menko Polhukam Wiranto akan memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk rapat di kantornya pada Senin 12 Maret 2018. Dia menyebut akan menuntaskan masalah-masalah terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018.

"Senin nanti baru ramai. Rapat dengan KPU. Kita tuntaskan masalah," ucap Menko Polhukam Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat 9 Maret 2018.

Komisioner KPU Ilham Saputra membenarkan ada agenda tersebut. Meski dia belum memperoleh undangan.

"Iya rencana begitu. Tapi sekarang belum ada undangannya," kata Ilham.

Menurut dia, Menko Polhukam ingin membahas masalah persiapan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019. "Persiapan pemilu saja. Dua-duanya (Pilkada 2018 dan 2019)," ujar Ilham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.