Sukses

7 Orang Luka Berat dalam Kecelakaan di Tanjakan Emen Subang

Seluruh korban kecelakaan di kawasan Tanjakan Emen itu merupakan penumpang mobil elf berwarna putih.

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Kejadian tersebut melibatkan kendaraan elf.

"Betul, tadi ada kendaraan elf melintas di TKP yang oleng dan sebagainya, tidak bisa dikendalikan nabrak tebing sebelah kiri," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Baskoro saat dikonfirmasi Liputan6.com dari Jakarta, Senin (12/3/2018).

Menurut Prahoro, kecelakaan di sekitar Tanjakan Emen tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat peristiwa ini, 7 orang menderita luka berat dan 9 orang mengalami luka ringan. Seluruh korban merupakan penumpang dari elf berwarna putih tersebut.

"Tak ada korban tewas," ujar dia.

Saat ini, korban luka kecelakaan tunggal di Tanjakan Emen telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selidiki Kecelakaan

Aparat kepolisian setempat tengah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. “Tim sedang di TKP untuk selidiki penyebab kecelakaan sebab cuaca sedang cerah,” jelas Prahoro.

Sebelumnya kecelakaan juga terjadi di Tanjakan Emen, Sabtu 10 Februari 2018. Kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata (premium Class) No polisi F 7959 AA yang membawa rombongan dari Tangerang ini usai berwisata dari kawasan Tangkuban Perahu.

Bus tersebut mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang atau Tanjakan Emen Jawa Barat sekira pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, 27 orang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.