Sukses

Hadiri HUT Gerindra di Cempaka Putih, Prabowo Deklarasi Capres?

Menurut Taufik, desakan kepada Prabowo untuk segera mendeklarasikan diri sebagai capres merupakan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampaknya akan memastikan diri kembali maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 mendatang. 

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, kader partainya di seluruh Indonesia akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dalam waktu yang tak lama lagi.

"Akan ada deklarasi dalam waktu yang sama, agar Pak Prabowo segera mencalonkan jadi calon presiden, ini terjadi di seluruh di Indonesia," ujar Taufik dalam acara Puncak HUT Partai Gerindra di Lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Menurut dia, desakan kepada Prabowo untuk segera mendeklarasikan diri sebagai capres merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan.

"Kita serap suara rakyat Jakarta dan sebagian masyarakat Indonesia meminta kepada DPD-DPD Gerindra untuk segera menyampaikan ke DPP-nya untuk segera dicalonkan Pak Prabowo sebagai capres," ucap dia.

Taufik yakin Prabowo pasti akan mendengarkan suara rakyat yang menginginkan dirinya kembali maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Prabowo menanggapi positif suara masyarakat, enggak punya calon alternatif, awal April sudah kasih keputusan. Meski Prabowo belum nyatakan diri, optimis Prabowo maju," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Cawapres

Untuk calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi Prabowo, menurut Taufik, nantinya akan dibicarakan dengan koalisi partai.

"Cawapres kita koalisi, diskusi dengan partai koalisi," tutup Taufik.

Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum tampak hadir. 

Akan tetapi, Prabowo dijadwalkan datang pada pukul 14.00 WIB. Para kader Gerindra yang berasal dari seluruh penjuru Ibu Kota terlihat sudah mulai memadati lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.