Sukses

SBY: Partai Demokrat Mungkin Saja Gabung dengan Jokowi

Dalam sambutannya, SBY menyampaikan kemungkinan partainya bergabung dalam koalisi pemerintah dalam Pilpres mendatang.

Fokus, Sentul - Presiden Joko Widodo memasuki lokasi Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Bogor bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Mantan Wakil Presiden Boediono.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (10/3/2018), dalam sambutannya, SBY menyampaikan kemungkinan partainya bergabung dalam koalisi pemerintah dalam Pilpres mendatang.

"Jika Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menakdirkan, Partai Demokrat sangat mungkin bergabung dengan Bapak Jokowi. Tentu Bapak Jokowi sangat memahami pengalaman saya dalam Pilpres 2014," jelas Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Sementara itu, Presiden Jokowi memberi sinyal dengan menyatakan dirinya bukan seorang pemimpin otoriter, melainkan pemimpin yang demokrat.

"Ciri-ciri pemimpin demokrat itu kan yang menghargai pendapat orang lain, yang menghargai perbedaan. Saya dan Bapak SBY ini beda-beda sedikit lah," jelas Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung selama dua hari akan membahas konsolidasi strategi dan upaya partai untuk pemenangan pilkada 2018 serta pemilu 2019.