Sukses

SBY Bagi Tips untuk Jokowi Kelola Pemerintahan

SBY berjanji akan memberikan yang terbaik bagi bangsa jika partainya kembali dipercaya memimpin Indonesia 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan tantangan perekonomian Indonesia ke depannya. Menurut SBY, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan dipengaruhi perekomian kawasan dan global.

"Masyarakat Tanah Air, tentu berharap perekonomian terus meningkat. Sehingga taraf hidup mereka lebih baik lagi," kata SBY, dalam sambutannya di Rapimnas Demokrat, Bogor, Sabtu (10/03/2018).

Jika mampu mengelola perekonomian nasional dengan baik, maka pendapatan negara akan terus tumbuh secara positif dan mampu bertahan dari tekanan ekonomi dunia.

"Energi, sumber daya mineral, pertanian, di seluruh dunia meningkat dengan baik. Saya punya keyakinan, Bapak Presiden mampu menangani tantangan ekonomi mendatang," terang SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips SBY

SBY pun membagi tips bagaimana mengelola perekonomian Indonesia saat dirinya menjadi Presiden.

Dia lebih memilih menaikkan harga BBM untuk menyelamatkan keuangan negara, dibandingkan harus menjaga citra positifnya sebagai Presiden. Meski banyak mendapatkan kritikan.

"Dulu ada masalah perekonomian di tingkat dunia dan menjelang pilpres, beberapa menteri bersama saya menjaga citra itu tidak mudah, tapi kita menjaga perekonomian Indonesia agar tidak jatuh seperti 1998," jelas SBY.

Demokrat pun tak akan banyak berjanji selama berada di luar pemerintahan. Namun, Presiden keenam RI itu berjanji, akan memberikan yang terbaik bagi bangsa jika kembali dipercaya memimpin Indonesia 2019 mendatang.

"Partai Demokrat tidak akan banyak berjanji, kecuali kembali ke pemerintahan. Hal-hal yang baik di pemerintahan, pada masa pemerintahan saya dulu, akan dilanjutkan. Pemerintahan Jokowi yang baik, akan dilanjutkan bahkan ditingkatkan," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY