Sukses

Kembali ke Kantor Kemendikbud, Anies Senang Kebijakannya Masih Dipakai

Senyum terus terukir di wajah Anies saat menyapa beberapa pegawai Kemendikbud yang ingin berfoto dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara pada acara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hari ini, Sabtu (10/3/2018) pagi.

Rupanya, kedatangan Anies ke Kemendikbud ini merupakan yang pertama setelah dia tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Betul saya baru pertama kali ini kembali ke sini (Kemendikbud), senang sekali," kata Anies.

Senyum terus terukir di wajah Anies saat menyapa beberapa pegawai Kemendikbud yang ingin berfoto dengannya. Anies mengatakan, ia sudah pernah kembali mendatangi Kemendikbud, namun hanya di Perpustakaan saja.

"Kalau ke perpustakaannya saya sudah sering mampir, tapi saya enggak pernah masuk ke gedung. Engga pernah juga pidato di tempat yang sama itu," ujarnya.

Anies mengaku sangat senang lantaran beberapa kebijakannya masih dipakai sampai saat ini. Salah satunya penataan lampu.

"Saya senang karena tempat ini, dulu tempat ini terbuka, terang. Akibatnya engga bisa dipakai, seringkali kalau kegiatan itu enggak leluasa, maka ditutup di atasnya dan ini saya waktu itu minta dipasangi lampu dari bawah. lihat lampunya sekarang. Supaya itu menjadi panggung seni," terang Anies

"Dan saya senang masih dipakai untuk sekarang. Alhamdulillah," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bertemu Kolega

Mantan Mendkibud itu menyayangkan tidak bertemu banyak koleganya saat mengunjungi Kemendikbud hari ini. Meski demikian, ia mengaku beruntung lantaran masih tetap bersilahturahmi.

"Cuma karena ini hari Sabtu, ngga banyak ketemu temen-temen. Tapi satu hal yang saya terasa senang sekali tiap kali teman Kemendikbud ada menikahkan, saya selalu dikabari, saya hadir, dan itu kesempatan saya ketemu semuanya," papar Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.