Sukses

Ahmad Fuadi, Melalui Novel Berbagi Manfaat

Pemenang kategori Motivasi dan Edukasi Liputan6 Awards, Ahmad Fuadi, berpesan kepada semua anak bangsa untuk terus mengobarkan semangat Man Jadda Wa Jada dalam mengejar cita-cita.

Liputan6.com, Jakarta: Pemenang kategori Motivasi dan Edukasi dalam Anugerah Liputan6 Awards, Ahmad Fuadi, berpesan kepada semua anak bangsa untuk terus mengobarkan semangat man jadda wa jada dalam mengejar cita-cita. "Terima Kasih untuk SCTV yang telah memberikan penghargaan luar biasa ini kepada saya," ujar Ahmad Fuadi melalui surat elektronik yang dibacakan oleh adiknya di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/5) malam.
 
Sang adik meminta maaf karena kakaknya itu tak bisa hadir dalam acara bergengsi Liputan6 Awards lantaran sedang menjalankan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi.  
 
Fuadi, penulis novel fenomenal Negeri Lima Menara menceritakan kisah nyata kehidupan anak pesantren guna meraih mimpi besar menaklukkan dunia. Novel itu pun laris manis hingga tercetak 170 ribu kopi yang masuk kategori mega best seller. Itu menjadi rekor baru untuk sebuah buku lokal yang diterbitkan Gramedia Utama selama 36 tahun terakhir.
 
Uang royalti novelnya pun digunakan untuk membuat organisasi sosial Komunitas Menara, yang membangun sekolah bagi anak-anak usia dini secara gratis. Selain itu, novel Negeri Lima Menara yang penuh vitamin jiwa itu juga akan dituangkan ke dalam layar lebar, dengan harapan virus inspirasi novel tersebut semakin meluas cakupannya.
 
"Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain," itulah moto hidup Fuadi [baca: Kala Inspirasi Negeri Lima Menara Menyebar].(ADI/ADO)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini