Sukses

BPPT Pindah Ke Puspiptek Serpong

Kegiatan BPPT akan pindah ke Pusat Penelitian Iptek (Puspiptek) Serpong, Banten mulai Juni 2011.

Liputan6.com, Serpong: Kegiatan kerekayasaan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) secara bertahap mulai Juni 2011 pindah dari kantor pusat di Jalan MH Thamrin, Jakarta, ke Pusat Penelitian Iptek (Puspiptek) Serpong, Banten.
 
"Perpindahan seluruh karyawan BPPT ini harus segera dilakukan mengingat fasilitas tersebut sebagian sudah rampung dan siap digunakan," kata Sekretaris Utama BPPT Jumain Appe pada acara peluncuran buku "Empat Windu BPPT" dan laman resmi BPPT di Serpong, Jumat (20/5).
 
Mantan Presiden RI BJ Habibie, yang juga pendiri BPPT, hadir di acara. Ia mengenakan pakaian putih-putih dan peci disambut Kepala BPPT Marzan A Iskandar.
 
Di Puspiptek, ujar Jumain, sudah disiapkan enam klaster laboratorium yang tergabung dalam Pembangunan Laboratorium BPPT Terpadu (PLBT). Kedeputian yang akan pindah pertama kali dan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada di Serpong adalah bidang Teknologi Industri dan Rancang Bangun.
 
Jumain menambahkan, kepindahan ini mendukung efisiensi dalam pengkajian dan penerapan perekayasaan teknologi, namun pengendalian lembaga tetap dilakukan di kantor pusat di Jalan Thamrin.
 
Buku "Empat Windu BPPT" menyajikan tulisan ilmiah para pakar teknologi, industriawan, dan pelaku teknologi yang diharapkan dapat memperkaya wawasan teknologi dan kecintaan akan iptek. Selain buku, BPPT juga meluncurkan laman baru BPPT yang bisa diakses di www.bppt.go.id dan akan menjadi salah satu media penyebaran informasi yang penting tentang lembaga BPPT.(ANT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini