Sukses

PBB Ikut Pemilu 2019, Yusril Ucapkan Terima Kasih ke Ketum PBNU

Yusril menceritakan, ia sengaja silaturahmi dengan Said Aqil karena percaya doa Ketum PBNU itu makbul.

Liputan6.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersyukur PBB jadi peserta Pemilu 2019. Menurutnya, keberhasilan partainya tak lepas dari doa alim ulama, salah satunya Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

"Kami berterima kasih. Berkat doa Kiai Aqil Siradj dan ulama lain, PBB dapat mengikuti Pemilu 2019," ucap Yusril di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 6 Maret 2018.

Yusril menceritakan, ia sengaja silaturahmi dengan Said Aqil karena percaya doa Ketum PBNU itu makbul.

"Saya percaya beliau adalah ulama yang mukasyafah, seorang ulama yang makbul dan diijabah oleh Allah SWT," kata Yusril.

Yusril menyatakan penetapan PBB sebagai peserta Pemilu 2019 merupakan hasil dari perjuangan selama seminggu untuk mempertahankan eksistensi partainya dalam pemilu dengan melewati jalur yang sah dan konstitusional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Urut 19

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019 dalam rapat pleno yang digelar Selasa (6/3/2018) malam.

Ketua KPU Arief Budiman mengumumkan, nomor urut untuk PBB adalah 19.

"Menetapkan nomor 19 sebagai nomor urut Partai Bulan Bintang sebagai peserta Pemilihan Umum 2019," ujar Arief di KPU, Jakarta.

Penetapan ini dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah pengurus PBB.

Yusril yang mengenakan seragam PBB yaitu kemeja warna hijau ini tersenyum semringah ketika memperoleh nomor urut dari Ketua KPU Arief Budiman malam ini.

PBB dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019. Hal ini menyusul putusan Bawaslu yang memenangkan gugatan PBB terhadap KPU.

Dalam pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2019 pada Minggu 18 Februari 2018 lalu, 14 partai telah memiliki nomor. Empat dari 14 parpol tersebut merupakan partai baru. Ada pula empat partai lokal, khusus untuk Aceh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.