Sukses

Anies-Sandiaga Kompak Hadiri Cap Go Meh di Glodok

Pemprov DKI memastikan bahwa semua warga Jakarta memiliki kesempatan untuk merawat dan melestarikan budaya.

Fokus, Jakarta - Dalam rangkaian memperingati malam ke-15 perayaan Tahun Baru Imlek, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar Festival Cap Go Meh di kawasan Pecinan, Glodok. Festival dimeriahkan atraksi Barongsai Kong Ha Hong yang merupakan juara dunia asal Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/3/2018), pembukaan festival ini dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Keduanya bahkan datang menggunakan Baju Chong Sam warna emas.

Barongsai Kong Ha Hong merupakan juara dunia asal Indonesia ini nampak lincah berjoget dan melompat dari satu tiang yang hanya berdiameter 80 cm. Bahkan beberapa kali melalukan atraksi berdiri dengan satu kaki.

Anies menyatakan, ibukota Jakarta memiliki beragam tradisi yang semuanya harus dirawat oleh semua pihak. Pemprov memastikan bahwa semua warga Jakarta memiliki kesempatan untuk merawat dan melestarikan budaya.

"Kita ingi memastikan kepada bahwa Jakarta adalah tempat dimana semua memiliki kesempatan yang sama untuk merawat, menumbuhkan tradisi kebudayaan kita semua termasuk masyarakat Tionghoa," terang Anies Baswedan.

Anies dan Sandi berjanji akan membantu mengembangkan kawasan Pecinan ini sebagai salah satu tujuan wisata pada Asian Games Agustus nanti. Mereka juga meminta nama Pecinan dipertahankan sebagai Kampung Etnis Tionghoa, Jakarta.