Sukses

Sandi Akan Jadikan Setu Babakan Pusat Kuliner Betawi

Sandi juga akan mempercantik area pulau buatan di tengah Setu Babakan. Di tempat itu, nanti akan dibuatkan suasana tempo dulu Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku pihaknya akan terus meningkatkan pusat kuliner di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurutnya, pusat kuliner ini berpotensi meningkatkan jumlah pengunjung di lokasi pariwisata tersebut.

"Kalau saya bilang yang paling penting adalah pusat kulinernya. Kita ingin semua yang berpikir tentang kuliner Betawi, pusatnya di sini," kata Sandi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).

Tak hanya meningkatkan pusat kuliner, Sandi juga akan mempercantik area pulau buatan di tengah Setu Babakan. Di tempat itu nantinya akan dibuatkan suasana tempo dulu Betawi.

"Kalau masuk ke pulau sana, kita seakan-akan masuk ke Betawi tempo dulu yang bernuansa bagaimana orangtua kita dulu, pohon-pohonnya. Misalnya ada pohon kecapi, ada pohon gowok," ucap Sandi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pusat Pariwisata

Sandi berharap Setu Babakan di kemudian hari dapat menjadi pusat pariwisata bagi warga di DKI Jakarta, selain Monas dan Kota Tua.

"Itu kita bisa integrasikan, ada hutan kota. Ada pulaunya sendiri. Dan pengembangannya ini, saya minta sebagai pusat pariwisata. Alangkah baiknya kalau ini dikemas juga melalui pendekatan kemitraan dengan melibatkan dunia usaha," Sandi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.