Sukses

Warga NTB Tuntut Hasil Eksplorasi Emas

Ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan rakyat NTB menuntut Kementrian Keuangan untuk membagi keuntungan hasil eksplorasi emas PT Newmont untuk daerah sebesar 70 persen.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB) berdemonstrasi depan Kantor Kementrian Keuangan (Kemenkeu) di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/5). Mereka menuntut Kemenkeu membagi keuntungan hasil eksplorasi emas PT Newmont untuk daerah sebesar 70 persen.
 
Aksi sempat berlangsung ricuh. Keributan terjadi saat polisi menghalang-halangi massa saat berusaha masuk untuk menemui Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Sejumlah perempuan yang berunjuk rasa lalu nekat menerobos barikade polisi. Namun, mereka gagal.
 
Kericuhan kembali terjadi, saat polisi berusaha mencegah demonstran yang ingin membakar bendera Amerika Serikat di tengah jalan. Mereka mengancam jika tuntutan tidak dipenuhi, massa yang berasal dari perwakilan masyarakat NTB ini akan menutup tambang emas milik perusahaan AS itu untuk beroperasi di NTB.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini