Sukses

Empat Desa di Dompu Diterjang Banjir Bandang

Ribuan rumah warga di empat desa di Kecamatan Kempo, Dompu, Nusa Tenggara Barat, luluh lantak diterjang banjir bandang yang terjadi Jumat malam. Banjir ini akibat luapan Sungai Taa dan Naru.

Liputan6.com, Dompu: Ribuan rumah warga di empat desa di Kecamatan Kempo, Dompu, Nusa Tenggara Barat, luluh lantak diterjang banjir bandang yang terjadi, kemarin malam. Banjir luapan Sungai Taa dan Naru itu juga membuat dua jembatan desa terputus. Di Desa Kempo, Kabupaten Dompu, misalnya. Ada sekitar seribu rumah warga hancur disapu banjir bandang.

Berdasarkan pantauan SCTV, Sabtu (7/5), warga mulai bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir. Mereka juga mengais harta benda yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Kini, sejumlah warga yang rumahnya rusak telah mengungsi di sejumlah pos pengungsian yang didirikan secara swadaya. Akibat peristiwa ini, warga diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini