Sukses

Tabung Gas di Rumah Makan Meledak, 6 Karyawan Luka Bakar

Tabung gas 12 kg di sebuah rumah makan di Cirebon meledak saat tengah dilakukan penggantian. Akibatnya enam karyawan rumah makan alami luka bakar.

Patroli, Cirebon - Tabung gas 12 kilogram meledak dan membakar sebuah rumah makan di Cirebon, Jawa Barat. Seperti ditayangkan Patroli Siang, Rabu (28/2/2018), enam karyawan mengalami luka bakar akibat terkena ledakan tabung gas.

Asap putih mengepul dari sebuah rumah makan yang berada di Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksaan, Cirebon, akibat ledakan tabung gas elpiji 12 kilogram, pada Selasa sore, 27 Februari 2018. Warga yang mendengar suara ledakan langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi orang yang berada di dalam.

Kebakaran tersebut berawal saat sejumlah pekerja saat melakukan penggantian tabung gas di dapur. Tak lama, terdengar suara bocoran yang cukup keras dari regulator.

Nahas, ketika melepas regulator dan memindahkannya ke kamar mandi, tabung gas meledak dan membakar seluruh isi rumah makan. Lima pekerja mengalami luka bakar ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sumber Kasih, Cirebon.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan belasan petugas dan empat unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Lalu lintas di sepanjang jalan protokol Cirebon ini pun sempat tersendat akibat kebakaran.