Sukses

Sukses di Danau Sunter, Sandi Bakal Gelar Festival Pulau Tidung

Sandiaga mengatakan akan ada lomba yang baru pertama kalinya dilakukan saat festival Pulau Tidung.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sukses menggelar Festival Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu 25 Februari 2018 lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan kembali menggelar hal serupa.

Hal ini disampaikannya saat berkantor di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sandi berujar, nantinya akan diadakan Festival Pulau Tidung.

“Kita melihat rute, rencananya Festival Pulau Tidung yang Pak Bupati sedang gagas,” ujar Sandiaga Uno di lokasi, Selasa, 27 Februari 2018.

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah hadir mendampingi Sandi saat berkeliling di kawasan Pulau Tidung. Sandi yang sebelumnya juga sempat berenang mengatakan dirinya mengecek air di pulau tersebut.

"Seperti biasa ritual kita, sebelum sampai ke dermaga, kita nyemplung. Dan mengecek keadaan air. Cukup bersih airnya terpantau," ucap dia.

Tujuan dilaksanakannya Festival Pulau Tidung ini menurut Sandi adalah untuk menarik minat pariwisata. Selain itu, juga akan meningkatkan ekonomi daerah.

“Dan Insya Allah ini akan meningkatkan pariwisata, menciptakan lapangan kerja, ekonomi yang akan bergerak di kepulauan seribu berbasis pariwisata, dan berbasis perikanan dan kemaritiman,” kata Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Difinalisasi

Meski begitu, Sandi mengatakan kegiatan Festival Pulau Tidung ini masih terus difinalisasikan. Rencananya, kegiatan tersebut berlangsung pada April 2018.

“Nanti Pak Bupati akan meluncurkan secara resmi rencananya bulan April. Ada kegiatan tentunya kebudayaan, ada kegiatan pariwisata, tapi juga ada kegiatan olahraganya,” terangnya.

Tak hanya itu, dia mengatakan nantinya akan ada lomba yang baru pertama kalinya dilakukan.

“Untuk pertama kalinya, first ever, kita akan menyelenggarakan biathlon. Lomba renang 1 kilometer dan lari 10 kilometer,” jelas Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.