Sukses

Unjuk Rasa Hardiknas di Lamongan Dibubarkan

Unjuk rasa memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lamongan, Jawa Timur, dibubarkan paksa petugas karena tidak mengantongi izin.

Liputan6.com, Lamongan: Unjuk rasa memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lamongan, Jawa Timur, dibubarkan paksa petugas, Senin (2/5). Dalam aksi tersebut, demonstran dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Lamongan memberikan hadiah kepada Dinas Pendidikan Lamongan beberapa ember berisi lumpur yang di tumpahkan di depan pintu kantor sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Menurut mereka, Diknas Lamongan tidak pernah memihak kepada kaum bawah, di antaranya mahalnya biaya pendidikan di Lamongan yang tidak terjangkau warga miskin. Petugas akhirnya membubarkan paksa demo mahasiswa karena tidak mengantongi izin. Para mahasiswa juga di giring ke Markas Kepolisian Resor Lamongan untuk diperiksa.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini