Sukses

Rumah DP 0 Rupiah di Rorotan Segera Diluncurkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, rumah DP 0 rupiah di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara segera diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, rumah DP 0 rupiah di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara segera diluncurkan. Rencananya, pembangunan dimulai pada 28 Februari 2018.

"Tanggal 28 (Februari) ini insyaallah di-groundbreaking. Mudah-mudahan sesuai," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, luas lahan yang akan diresmikan tersebut adalah 1,3 hektare. Sandi meminta agar lahan itu dapat digunakan untuk membangun rumah dengan jumlah yang banyak.

"Total tanahnya 1,3 hektare, kemarin saya waktu datang ada perubahan-perubahan sedikit unit, supaya bisa ditambah unit, nanti kita lihat," Sandiaga menjelaskan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah melakukan pertemuan dengan PT Nusa Kirana. Pertemuan itu membahas perencanaan pembangunan rumah DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara.

Sandiaga menjelaskan rumah DP 0 rupiah di Rorotan nantinya memiliki konsep rumah tapak. Dia juga menyebut sudah ada lahan yang bisa digunakan untuk pembangunan rumah DP 0 rupiah itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hunian Vertikal

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah memulai pembangunan hunian vertikal untuk Program DP 0 rupiah pada Kamis 18 Januari 2018. Kompleks itu bernama Kelapa Village dan bertempat di Jalan H Naman, Kelurahan Pondok Gede, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hunian ini dibangun di atas lahan milik salah satu BUMD DKI Jakarta, yakni PD Pembangunan Sarana Jaya. Hunian itu berbentuk rumah susun dengan 20 lantai dan total 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.