Sukses

Lomba Renang Sandi dan Menteri Susi di Danau Sunter, Siapa Menang?

Sandi berenang sejauh 1 kilometer sedangkan Susi dengan menggunakan paddling.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lomba olahraga air dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Festival Danau Sunter di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sandi berenang sejauh 1 kilometer sedangkan Susi dengan menggunakan paddling, semacam perahu kecil yang didayung dengan berdiri.

Pantauan Liputan6.com, setelah berenang sejauh 500 meter, Sandi sempat beristirahat sejenak.

"Ayo Bu Susi, ayo Bang Sandi," ucap MC yang suaranya terdengar di lokasi, Minggu (25/2/2018).

Sementara Susi yang bisa saja memenangkan lomba, justru lebih memilih minggir sejenak untuk menyapa warga di atas perahunya.

"Wah, ternyata Bu Susi setia kawan, nungguin Bang Sandi," kata si MC.

Sembari menunggu Sandi yang sedang berenang, Susi bahkan menyempatkan diri untuk menyeruput minuman. Ia juga sempat duduk-duduk di atas paddling-nya.

Usai berenang Danau Sunter total 1 kilometer, Susi yang sudah menanti Sandi di ujung garis finis langsung terjun ke air. Mereka pun bersama-sama berenang menuju garis finis.

Perlombaan meramaikan Festival Danau Sunter pun berakhir dengan kemenangan keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

 Festival Danau Sunter di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara digelar hingga pukul 17.00 WIB nanti. Selama kegiatan berlangsung, arus lalu lintas di kawasan danau akan diberlakukan rekayasa.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu mengatakan, kegiatan akan difokuskan di Jalan Danau Sunter Selatan dan Jalan Danau Permai Timur. Hingga sore nanti lalulintas di kedua jalan akan direkayasa.

"Rencana kegiatan hingga pukul 17.00. Kendaraan kita arahkan parkir di GOR Sunter melalui Jl Danau Permai Raya," ujat Benhard di lokasi, Minggu (25/2/2018).

Karena itu, selama kegiatan berlangsung Benhard mengimbau warga yang ingin melintas melalui kawasan Danau Sunter mencari rute alternatif.

“Warga dari arah Timur (Kelapa Gading) menuju Barat (Kemayoran) bisa melalui alternatif rute Jalan Boulevard Barat - Jalan Yos Sudarso - Jalan Sunter Utara - Jaln Sunter Barat - Kemayoran atau melalui Jalan Yos Sudarso - Jalan Sunter Kemayoran - Jalan HBR Motik - Kemayoran,” ucapnya.

Sedangkan dari arah sebaliknya, lanjut Benhard, dapat melalui rute Jalan HBR Motik - Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Danau Sunter Utara - Jalan Yos Sudarso - Kelapa Gading. Atau melalui Jalan HBR Motik - Jalan Sunter Kemayoran - Jalan Yos Sudarso - Kelapa Gading.

"Pengamanan hari ini ada 900 persnel gabungan dari kami, Satpol PP, TNI dan Kepolisian," tutup Benhard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.