Sukses

Blusukan ke Sawah, Ridwan Kamil Janjikan Program Khusus untuk Petani

Dalam kampanye kali ini, mereka juga menjanjikan program kesejahteraan dan kemakmuran, terutama bagi petani dan pedagang tradisonal.

Fokus, Indramayu - Sejumlah cara dilakukan untuk meraih simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Mereka berkampanye dengan cara unik seperti turun ke sawah hingga blusukan ke pasar tradisional. Dalam kampanye kali ini, mereka juga menjanjikan program kesejahteraan dan kemakmuran, terutama bagi petani dan pedagang tradisonal. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), setibanya di Desa Loyang Cikedung, Kabupaten Indramayu, Calon Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil berkampanye dengan blusukuan ke sawah. Selain itu, Ia menaiki traktor, yang disambut hangat warga dalam kunjungannya tersebut.

Pria yang akrab disapa kang Emil, memanen padi bersama dan Ridwan Kamil juga berdialog dengan para petani. Bahkan, kang Emil tak sungkan berbaur menyantap makanan di tengah area sawah dengan lauk seadanya. Cagub yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum, berjanji akan memakmurkan petani dengan program khusus. Salah satunya dengan trobosan koperasi petani.

"Gagasannya adalah bagaimana menciptakan cara dagang yang menguntukan petani. Salah satunya adalah, bisakah istri saya di kota beli berasnya langsung misalkan ke koperasi, lalu nantinya langkah tersebut yang akan dilatih" Ucap Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.