Sukses

TGB Zainul Majdi dan Alumni ITB Bentuk Aliansi Strategis, untuk Pemilu 2019?

Muslim tidak menampik bahwa TGB Zainul Majdi merupakan sosok pemimpin dan juga ulama yang mumpuni. Dia disebut salah satu putra terbaik bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Alumnus Universitas Al Azhar Mesir asal Indonesia dan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) resmi menjalin kerjasama yang dinamakan Aliansi Strategis. Aliansi ini dibidani oleh Ketua Serikat Alumni ITB Muslim Armas dan Ketua Alumni Universitas Al Azhar Mesir Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Menurut Muslim, pendirian Aliansi Strategis ini tidak terkait dengan pemilu 2019, yang belakangan kerap memunculkan nama TGB Zainul Majdi. Muslim mengatakan, Aliansi murni didirikan untuk membangun bangsa.

"Seperti dijelaskan Pak TGB, kita kerjasama jangka panjang. Bukan karena ada urusan kontestasi 2019. Karena kita menangkap sudah saatnya kita berjamaah dalam segala hal," tegas Muslim di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Senada dengan Muslim, TGB yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB, enggan menanggapi isu pencalonannya pada bursa pilpres 2019. Dia juga tak mau berkomentar terkait hasil survei pilpres 2019 yang memunculkan namanya.

"Tanya sama lembaga surveinya dong," jawab TGB kepada awak media sambil tertawa.

Dia menjelaskan, Aliansi ini sebagai upaya untuk mempertemukan kehebatan anak bangsa yang bisa turut membantu pembangunan Indonesia.

"Judul besarnya semua kan potensi kebaikan harus bersinergi antara Al Azhar dan alumni ITB, juga berpengalaman dan punya alumni hebat," jelas TGB Zainul Majdi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putra Terbaik Bangsa

TGB Zainul Majdi menyebutkan, pembentukan Aliansi Strategis merupakan upaya meleburkan sekat-sekat yang kerap timbul di antara masyarakat.

"Ini bagian dari melepas sekat-sekat karena sekatnya terlalu banyak, dikit-dikit bicara kami-mereka. Harusnya kita," kata politikus Demokrat itu.

TGB menambahkan, salah satu kerjasama yang ingin dibangun adalah misalnya dengan mengedepankan ecotourism di NTB. Ia ingin alumni ITB bisa terlibat memajukan pariwisata yang berbasis lingkungan.

"Bagaimana membangun pariwisata dengan intervensi yang sangat minimal terhadap lingkungan, apa yang harus dilakukan. Penyediaan air bersihnya, kemudian kendaraan yang sebisa mungkin ramah lingkungan, termasuk untuk penyediaan energi," jelas TGB.

TGB Pemimpin Ideal

Kendati demikian, Muslim tidak menampik bahwa TGB merupakan sosok umaro (pemimpin) dan juga ulama dengan kapasitas yang mumpuni. Menurut Muslim, TGB adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Kita sebagai alumni ITB merasa Beliau pantas dikedepankan. Terus terang kita bukan di tataran itu (politik). Yang penting alumni ITB dan Al Azhar bisa menyejahterakan masyarakat," kata Muslim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.