Sukses

Cari Kerja Lewat Facebook, Pria Ini Malah Dirampok dan Ditelanjangi

Bermula dari Facebook, pria ini malah dibuang dalam kondisi telanjang dengan mulut dilakban, kaki dan tangan diikat.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib malang menimpa pria berinisial OM (20). Niat seriusnya mencari kerja lewat media sosial Facebook malah membuatnya menjadi korban perampokan, bahkan dibuang dalam keadaan bugil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, peristiwa perampokan yang berawal dari unggahan di Facebook itu terjadi pada Rabu, 21 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Korban ditemukan di Jalan Kemang Timur V, Mampang, Jakarta Selatan," tutur Argo saat dikonfirmasi.

Menurut Argo, saat ditemukan, korban dalam keadaan mabuk dengan mulutnya dilakban. Diduga dia menjadi korban perampokan. Lebih parahnya, tidak ada satu barang pun disisakan oleh pencuri tersebut.

"Pelaku mengambil dua unit telepon genggam milik korban. Kemudian korban ditelanjangi, diikat kaki dan tangan, serta mulut dilakban," jelas dia.

Kasus itu bermula saat korban membuat unggahan di akun Facebook pribadinya bertuliskan, "Saya butuh uang." Pelaku kemudian mengajak berkenalan dan menawarkan pekerjaan. "Pelaku kemudian menawari pekerjaan dengan gaji Rp 13 juta per minggu," kata Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijemput 3 Orang

Keduanya lantas membuat janji pertemuan di sebuah minimarket kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Korban pun dijemput oleh tiga orang menggunakan sebuah mobil.

Dalam perjalanan, korban kemudian ditawari pekerjaan dan diduga dicekoki minuman keras serta lima butir obat-obatan. Saat target mulai setengah sadar, para pelaku kemudian menjalankan aksinya.

"Setelah itu langsung diturunkan dari mobil di jalan," Argo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.