Sukses

Eggy Sudjana Sebut Rizieq Shihab Keluar Rumah, ke Indonesia?

Eggy melanjutkan, saat ini pihaknya juga tengah menunggu kepastian kepulangan Rizieq Shihab

Liputan6.com, Jakarta - Rencana kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia masih menjadi misteri. Bahkan jelang tengah malam, rencana kepulangan Rizieq masih belum bisa dipastikan.

Pengacara Eggy Sudjana selaku ketua panitia penyambutan kepulangan Rizieq Shihab pun mengaku belum mengetahui persis soal jadi tidaknya Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air. Namun, kata Eggy, informasi terakhir yang diterima dari jaringannya di Arab Saudi, Rizieq Shihab sudah keluar dari rumah.

"Habib sudah keluar rumah infonya. Tapi saya belum tahu soal Habib menuju ke bandara atau ke mana. Itu informasi yang terakhir yang saya terima," kata Eggy saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Eggy melanjutkan, saat ini pihaknya juga tengah menunggu kepastian kepulangan Rizieq Shihab dari jaringannya yang ada di bandara di Arab Saudi. Kepastian Rizieq pulang ke Indonesia bisa didapat dari data manifest penumpang.

"Terakhir kan dari sana itu jam 08.00 yang dimana waktu sini 00.00 WIB nanti itu bisa dilihat dari ada tidaknya Habib di data penumpang. Nanti dilihat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyambutan Rizieq Shihab

Pemimpin FPI Rizieq Shihab disebut akan pulang ke Tanah Air, Rabu 21 Februari besok. Para pendukungnya pun bersiap untuk menjemputnya.

Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni 212 Bernard Abdul Jabar mengatakan, penjemputan Rizieq Shihab seperti penjemputan orang haji, dan tak perlu izin dari kepolisian.

"Belum ada undang-undangnya menjemput haji dihalang-halangi. Jadi jangan mengada-ada," ujar Bernard saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Bernard, pihaknya memang tidak mengajukan izin penjemputan kepada kepolisian.

"Memang kita tidak izin," dia menegaskan.

Bernard mengatakan, kepolisian tidak perlu khawatir dengan penjemputan Rizieq Shihab, yang disebutkan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu, 21 Februari besok.

Sebab, tidak ada aksi maupun orasi yang akan dilakukan pendukung Rizieq saat penjemputan.

"Nyambut ya nyambut saja gitu. Tidak ada orasi-orasi di sana. Cuma menyambut guru kita itu," papar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.