Sukses

Polisi: Dhawiya Ditahan karena Miliki Sabu

Menurut Argo, penyidik memiliki kewenangan menahan seseorang yang tersandung persoalan hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya resmi menahan Dhawiya Zaida dan Muhammad. Keduanya bakal menghuni penjara hingga 20 hari ke depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan, pasangan ini terbukti memiliki sabu. Adapun barang bukti yang disita, yaitu sabu seberat 0,38 gram dari tangan Muhammad dan sabu sebesar 0,45 gram kepunyaan Dhawiya Zaida. Itulah yang menjadi dasar penyidik melakukan penahanan.

"Dia kan ada barang bukti," ucap dia.

Menurut dia, penyidik memiliki kewenangan menahan seseorang yang tersandung persoalan hukum. Adapun pertimbangannya adalah agar tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan dan menghilangkan barang bukti.

"Tiga itu yang menjadi dasar," terang dia.

Sementara itu, kakak kandung Syahan dan istrinya yang bernama Chauri Gita bakal direhab.

"Kami ajukan assessment ke BNN," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Bandar

Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya memburu bandar yang memasok sabu ke anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya. Menyusul, Muhammad yang mulai buka suara.

"Saudara M sudah sampaikan mendapat barang dari seorang. Ini sedang kami cari," ujar dia.

Argo Yuwono belum secara jelas mengutarakan sosok bandar yang dimaksud. Menurut dia, anggota sedang melakukan pengejaran.

"Masih kami cari (bandar). Kami upayakan untuk mencari," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.