Sukses

Inilah Nomor Urut 14 Partai Peserta Pemilu 2019

Tampak sejumlah pemimpin partai turut hadir dalam pengundian nomor urut. Di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 14 partai politik telah resmi turut meramaikan kontestasi politik 2019 mendatang. Seluruh partai yang lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah mendapat nomor urut peserta Pemilu 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (19/2/2019), pengundian nomor urut berlangsung di kantor KPU, Minggu malam, 18 Februari2018

Tampak sejumlah pimpinan partai turut hadir dalam pengundian nomor urut. Di antaranya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

Selanjutnya ada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang datang dengan mengenakan hiasan kepala burung Cendrawasih, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang mengenakan pakaian adat daerah.

Dari 14 partai politik, ada dua ketua umum yang tidak hadir dalam pengambilan nomor urut. Yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Inilah nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019:

1. Partai Kebangkitan Bangsa
2. Partai Gerindra
3. Partai PDI Perjuangan
4. Partai Golkar
5. Partai Nasdem
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. Partai Keadilan Sejahtera
9. Partai Perindo
10. Partai persatuan Pembangunan
11. Partai Solidaritas Indonesia
12. Partai Amanat Nasional
13. Partai Hanura
14. Partai Demokrat