Sukses

Jalur Puncak Bogor Diuji Coba Hari Ini Usai Longsor

Untuk bus dan truk masih dilarang melewati Gunung Mas sampai dengan Ciloto.

Liputan6.com, Bogor - Jalur Puncak, Bogor akan diuji coba untuk dilintasi kendaraan roda empat, Senin hari ini. Jalur Puncak ditutup usai longsor pada 5 Februari 2018 lalu.

"Diuji coba hari ini jam 12.00 WIB, tetapi terbatas hanya untuk roda 4 saja" kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Senin (19/2/2018).

Untuk bus dan truk masih dilarang melewati Gunung Mas sampai dengan Ciloto. Bus dan truk dapat menggunakan jalur Sukabumi atau Jonggol.

Dicky mengatakan, uji coba jalur Puncak dilakukan berdasarkan hasil kordinasi dan kunjungan Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian PU PR beserta Polres Bogor ke lokasi longsor di Puncak, Minggu 18 Februari 2018.

"Dari hasil survei itu maka dilakukan uji coba," ujar Dicky.

Uji coba di lajur Puncak ini, menurut Dicky, akan dilakukan sampai jalur benar-benar bisa dilewati semua kendaraan. Kendati demikian, saat ini masih ada pengerjaan perbaikan jalur di beberapa titik dengan estimasi 1-3 bulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pekan Ditutup

Sebelumnya, jalur kawasan Gunung Mas, Cisarua, Bogor hingga Ciloto ditutup akibat tanah longsor pada Senin 5 Februari 2018. Akibatnya, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalui jalur Jonggol dan Sukabumi.

Dari hasil kesepakatan bersama jalur tersebut ditutup selama dua pekan untuk dilakukan pemulihan jalur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.