Sukses

Libur Akhir Pekan, Jalur Lembang Bandung Macet 5 Kilometer

Titik simpul kemacetan menuju kawasan wisata Lembang terjadi di Simpang Panorama dan pertigaan Beatrik.

Liputan6.com, Bandung - Tingginya volume kendaraan menuju kawasan wisata Lembang dari Bandung Barat di hari terakhir libur panjang akhir pekan, Minggu pagi tadi terpantau macet hingga 5 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (18/2/2018), titik simpul kemacetan terjadi di Simpang Panorama dan pertigaan Beatrik. Di Simpang Panorama karena titik ini merupakan bertemunya kendaraan dari arah Bandung maupun Subang.

Sejumlah obyek wisata di kawasan Lembang, pagi tadi juga masih diserbu ribuan pengunjung. Seperti wisata Gunung Tangkuban Perahu yang kerap menjadi destinasi favorit warga luar kota saat libur panjang tiba.

Peningkatan volumen kendaran juga terjadi di ruas Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Ribuan kendaraan terlihat menuju ruas Tol Cipali, Jawa Tengah serta Tol Purbaleunyi dengan didominasi kendaraan pribadi.

Banyaknya kendaraan besar yang melintas, membuat laju kendaraan dari arah Jakarta tersendat.

Sementara itu, arus balik di Tol Cikampek diperkirakan akan kembali mengalami kepadatan, pada Minggu petang hingga malam ini seiring berakhirnya libur panjang akhir pekan.