Sukses

Rel KA di Grobogan Longsor, Penumpang Terlantar

Puluhan pekerja Sabtu pagi dikerahkan untuk melakukan perbaikan sebagai langkah antisipasi agar jalur ini bisa segera digunakan.

Fokus, Grobogan - Rel kereta api yang mengalami longsor terjadi di Dusun Bayo, Grobogan, Jawa Tengah. Panjangnya longsor mencapai 30 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Beruntung musibah longsor ini segera dilaporkan warga ke stasiun kereta api terdekat sehingga kereta api dari Solo menuju Semarang yang biasanya lewat jalur ini bisa segera dialihkan ke jalur lain.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/2/2018), puluhan pekerja Sabtu pagi dikerahkan untuk melakukan perbaikan sebagai langkah antisipasi agar jalur ini bisa segera digunakan.

Namun hingga Sabtu siang badan rel sepanjang 30 meter belum bisa dilintasi karena tanah sebagai tumpuan rel telah amblas terbawa longsor. Longsornya rel kereta api di Desa Ledokdawan, Grobogan, Jawa Tengah ini mengakibatkan perjalanan kereta api terganggu.

Para penumpang kereta api jurusan Solo yang seharusnya berangkat dari Stasiun Gundih pada pukul 10.57 WIB Sabtu pagi harus menunggu tanpa kepastian. Hingga pukul 11.20 WIB mereka belum juga berangkat.

Terganggunya perjalanan kereta api merupakan dampak dari longsor yang terjadi di Dusun Bayo, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer, Grobogan. Sejauh ini pihak PT KAI belum bersedia memberikan keterangan terkait longsor tersebut.