Sukses

Jalan Retak di Berlan Jakarta Timur, Warga Khawatir Terjadi Longsor

Rasa trauma juga masih dirasakan warga setempat, karena adanya jalan retak sepanjang 100 meter di samping Sungai Ciliwung lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan retak di kawasan Berlan, Jakarta Timur, masih dalam perbaikan. Hingga saat ini,  warga tetap waspada karena takut terjadi retak susulan yang dapat membahayakan rumah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (17/2/2018), tiga sampai empat rumah warga berhadapan langsung dengan jalan yang retak sepanjang 100 meter di samping Sungai Ciliwung ini. Selain itu, rasa trauma juga masih dirasakan warga setempat.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan telah meninjau langsung perbaikan jalan yang retak, pada Jumat sore, 16 Februari 2018.

Sementara itu, ia menjelaskan, pemasangan beronjong kawat berisi bebatuan di sekitar lokasi dilakukan guna menahan longsor. Pemasangan beronjong ini juga dapat memperbaiki ekosistem.

Hingga pada Sabtu siang, 17 Februari 2018, perbaikan jalan masih terus dilakukan, warga berharap perbaikan jalan dilakukan dengan maksimal dan tidak retak lagi.