Sukses

Polisi Minta ATPM Periksa Sistem Rem Bus Maut Tanjakan Emen

Pemeriksaan bangkai bus yang mengakibatkan kecelakaan di Tanjakan Emen dilakukan di pos patroli Jalan Raya Cipali, Jawa Barat, pada Rabu (14/2) siang.

Fokus, Jawa Barat - Polres Subang meminta pihak Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) memeriksa kondisi bus dari perusahaan Premium Passion, yang mengakibatkan 27 orang tewas akibat kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (14/2/2018), permintaan pemeriksaan dipenuhi ATPM.

Pemeriksaan bangkai bus dilakukan di pos patroli Jalan Raya Cipali, Jawa Barat, pada Rabu siang. Nantinya hasil pemeriksaan akan dikonfrontasi dengan keterangan dari sopir bus yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, kecelakaan bus yang membawa rombongan anggota Koperasi Simpan Pinjam Permata, terjadi pada Sabtu lalu di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan ini memakan korban 27 orang meninggal serta belasan lainnya luka-luka. Sebagian besar korban meninggal dimakamkan secara massal, di TPU Legoso, Tangerang.

Sejauh ini sudah ada dua orang mekanik dan satu kepala operasional manajemen bus Premium Passion yang diperiksa aparat Polres Subang.