Sukses

Kasus Dugaan Penipuan Biro Umrah Juga Terjadi di Jambi

Calon jemaah menuntut pemilik biro bertanggung jawab dan segera memberangkatkan sebanyak 32 orang calon jemaah yang merasa tertipu.

Patroli, Jambi - Puluhan calon jemaah biro perjalanan umrah PT Reza Mulya Barokah, Jambi, mendatangi rumah sang pemilik agen perjalanan tersebut di Kelurahan Pal Lima, Kita Baru, Jambi, Senin sore.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (13/2/2017), mereka menuntut pemilik biro bertanggung jawab dan segera memberangkatkan sebanyak 32 orang calon jemaah yang merasa tertipu.

Para korban merasa kecewa karena tidak diberangkatkan sejak tahun 2015 padahal sudah membayar sejumlah uang belasan juta rupiah.

"Kata biro umrah ini bulan Desember ini ada yang diberangkatkan, namun harus membayar paling lama sampai April ini. Saya menunggu sudah 3 tahun ini," kata salah seorang korban. 

Namun sayang, usaha mereka sia-sia. Pemilik biro perjalanan umrah tidak berada di rumah bahkan sejak tahun 2016. Calon jemaah yang gagal berangkat hanya bertemu dengan sang anak yang juga tidak mengetahui keberadaan ibunya.

"Saya terakhir ketemu itu Desember 2016 dan sampai sekarang ibu itu tidak ada kabarnya," kata anak pemilik biro perjalanan. 

Kasus penipuan PT Reza Mulya Barokah telah dilaporkan puluhan calon jemaah ke pihak kepolisian.