Sukses

Ratusan Warga Brebes Terdampak Banjir Datangi Posko Pengungsian

Akibat Banjir, membuat ratusan warga Brebes termasuk balita dan anak-anak mengungsi di posko pengungsian.

Fokus, Brebes - Ratusan warga Brebes, Jawa Tengah, termasuk puluhan balita dan anak-anak hingga Senin malam, 12 Februari 2018, harus mengungsi di posko pengungsian akibat banjir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/2/2018), minimnya bantuan yang diberikan, dikeluhkan warga khususnya menyangkut kebutuhan balita seperti salah satu posko pengungsian korban banjir di [Kabupaten Brebes](3279520/ "") yang dipenuhi warga yakni di GOR Sasana Krida Adhi Karsa.

Selain ibu–ibu, pengungsi juga didominasi anak-anak dan balita yang juga berada di pengungsian karena rumah mereka terendam banjir. Minimnya bantuan, terutama keperluan untuk balita dikeluhkan para pengungsi. Meski demikian, warga kerap berebut saat ada pembagian pakaian atau keperluan balita lainnya, karena takut tidak mendapatkan.

Sementara itu, meski aman dari banjir, puluhan bayi dan balita terpaksa tidur kedinginan di pengungsian bersama orangtua mereka. untuk menghibur diri, sebagian dari mereka nampak bermain bersama di lapangan bulutangkis yang tersedia. Warga berharap secepatnya mendapatkan bantuan lain untuk anak-anak mereka, seperti pakaian, popok bayi, dan susu formula.