Sukses

Polisi: 26 Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Subang

Dari keseluruhan korban kecelakaan di Tanjakan Emen Subang ini mayoritas berjenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Kapolres Subang Muhammad Joni mengatakan, korban meninggal kecelakaan lalu linta bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat mencapai 26 orang.

“Sampai saat ini ada 26 korban meninggal,” ujar Joni, Sabtu (10/2/2018).

Dari keseluruhan korban kecelakaan lalu lintas ini mayoritas berjenis kelamin perempuan. Joni juga menambahkan bahwa 14 korban tewas di lokasi kecelakaan, sementara sisanya meninggal dalam perjalanan atau saat jalani perawatan di rumah sakit.

Namun, dirinya belum bisa mengungkap data korban luka maupun tewas karena masih dalam proses pendataan. Saat ini pihaknya fokus pada evakuasi terhadap korban kecelakaan Tanjakan Emen.

“Sementara kita mengedepankan evakuasi terhadap korban,” tutur Joni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Korban

Joni pun menyatakan sulitnya evakuasi korban karena medan lokasi kecelakaan yang jauh dari kota sehingga proses pertolongan memakan banyak waktu.

“Ya yang pertama TKP nya ini lokasinya jauh dari perkotaan,” ucap Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.