Sukses

Top 3 News Hari Ini: Aksi Jokowi Saat Mobilnya Lindas HP Pelajar

Top 3 News hari ini, saat sadar mobilnya telah melindas handphone milik seorang pelajar, Jokowi langsung melakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, tanpa sengaja mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi melindas handphone milik seorang siswi SMA di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kala itu, Jokowi tengah menghadiri acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018.

Begitu Presiden sadar kendaraannya melindas HP siswi tersebut, Jokowi langsung meminta ajudannya untuk mengganti HP Dini yang terlindas.

Handphone Xiaomi Redmi 2 milik Dini yang hancur terlindas, kemudian diganti dengan Xiaomi Redmi 4a, yang spesifikasinya tidak jauh berbeda.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Handphone Pelajar Ini Terlindas Mobil Jokowi, Apa yang Terjadi?

Dini Nurizka dan temannya  Alvira Putri usai tragedi mobil jokowi melindas telepon seluler (Liputan6/Luqman Rimadi)

Saat Presiden Jokowi menghadiri acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di Sawangan, Depok, mobil Jokowi melindas telepon genggam salah seorang pelajar SMA.

Saat itu, Jokowi yang melintas melewati rombongan pelajar, memanggil Dini dan beberapa temannya. Dini yang kala itu tengah mengambil gambar melalui telepon selulernya, langsung menghampiri Jokowi.

"Pak Jokowi manggil saya, mau dikasih oleh-oleh, karena terlalu bersemangat, HP saya terlempar dan terus terlindas mobil Pak Jokowi," ucap Dini.

Apa yang dilakukan Jokowi saat kendaraan yang ditumpanginya melindas HP pelajar SMA itu?

Selengkapnya...

2. Kronologi Mobil Jokowi Lindas HP Pelajar di Sawangan

Keduanya hadir ke acara pelantikan menggunakan mobil Mercedes Benz S500 berkelir hitam.

Dini Nurizka, pelajar kelas II SMA Kharismawita, Depok, Jawa Barat, itu sedih saat handphone yang dia pakai untuk merekam momen kedatangan Presiden Jokowi terlindas mobil Sang Presiden.

Namun, kesedihan itu tak lama. Dini langsung bisa tersenyum setelah Presiden Jokowi yang melihat kejadian itu, mengganti telepon selulernya.

Saat mobil Jokowi lewat, Sang Presiden membuka kaca dan memanggil para pelajar, termasuk Dini. Melihat lambain tangan Jokowi, Dini yang saat itu tengah merekam video, langsung berlari menghampiri Jokowi.

Namun nahas, handphone-nya terjatuh dan terlindas mobil Presiden.

Dini, yang didampingi oleh temannya, Alvira Putri, lalu diajak ke sebuah toko handphone di kawasan Pamulang, Tangerang.

Apakah handphone yang sama atau diganti dengan spesifkasi yang lebih canggih?

Selengkapnya...

3. HEADLINE: Janji Manis Travel Umrah PT SBL yang Bikin Menangis

Aksi Damai Ratusan Jemaah PT SBL

Ratusan calon jemaah umrah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) memenuhi halaman Gedung DPRD Jawa Barat, 6 Februari 2018 lalu. Mereka berkumpul untuk mengadakan aksi damai, meminta aset PT SBL dikembalikan.

Selain calon jemaah, aksi damai itu juga diikuti sejumlah agen atau kordinator pemasaran dari PT SBL. Salah satunya, agen PT SBL dari Madiun bernama Tuti.

Dia pun mengaku puas atas pelayanan yang disuguhkan PT SBL. Bahkan menurut Tuti, Aom Juang merupakan pribadi yang baik, bukan penipu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini