Sukses

Kronologi Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen

Kecelakaan terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut diduga karena rem blong.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. Insiden tersebut diduga karena rem blong. 

Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan, rombongan wisatawan itu datang dari arah Bandung. Sesampai di turunan Cicenang, bus yang berangkat dari Ciputat, Tangerang Selatan, itu menabrak sepeda motor dan rambu lalu lintas, sebelum akhirnya terbalik.

"Sesampainya di turunan Cicenang kendaraan bus tersebut terguling dan menabrak sepeda motor Honda Beat," tulis Joshua kepada Liputan6.com, Sabtu (10/2/2018).

Saksi menyebutkan, hingga pukul 18.30 WIB, jumlah korban kecelakaan mencapai puluhan orang.

"Sekitar 30 orang yang meninggal," ujar saksi yang juga merupakan anggota rombongan dari bus tersebut, Neneng Yunengsih, kepada Liputan6.com, Sabtu (10/2/2018).

Akan tetapi, belum ada keterangan resmi soal jumlah korban kecelakaan maut ini.

Joshua Banjarnahor mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan jumlah korban selamat maupun luka dan meninggal, karena tim masih melakukan upaya pertolongan.

"Tim masih di lapangan, sehingga kami belum bisa pastikan jumlahnya (korban kecelakaan itu)," kata Joshua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.