Sukses

Tim Gegana Latihan Jinakkan Bom Pakai Boot Anger

Tim Gegana Brimob gelar latihan penjinakkan bom mobil menggunakan boot anger di Jawa Barat.

Patroli, Jawa Barat - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya menggelar latihan simulasi penjinakan bom mobil menggunakan boot anger. Penjinakan bom dengan teknik ini mampu meminimalkan efek ledakan bom.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (10/2/2018), di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Bekasi, Jawa Barat, 35 personel pasukan Gegana Brimob Polda Metro Jaya mengatur sejumlah strategi menjinakkan bom mobil.

Sejumlah opsi langkah penjinakkan pun dipersiapkan. Salah satunya menggunakan teknologi boot banger, yakni teknologi peminimalisir efek bom terhadap lingkungan sekitar dengan menggunakan kekuatan air.

Teknologi boot banger sangat efektif karena selain dapat menonaktifkan sumber peledak, juga dapat meminimalkan dampak ledakan. Nantinya hanya akan tersisa pecahan dari efek detonator dengan jarak kurang dari 15 meter. Pelatihan boot anger ini dipilih karena tren aksi teror di dunia saat ini banyak dari jenis bom mobil.

Dengan adanya pelatihan, masyarakat sekitar pun dapat tenang mempercayakan pengendalian bom kepada aparat kepolisian terlatih.