Sukses

Polisi Bekuk Wanita Selundupkan Sabu di Pembalut

Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menyampaikan, penangkapan itu dilakukan Rabu 7 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membekuk seorang wanita bernisial MN yang mencoba menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno Hatta. Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang dari Malaysia itu menyembunyikan narkoba jenis sabu di pembalut untuk mengelabui petugas.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menyampaikan, penangkapan itu dilakukan Rabu 7 Februari.

"Tersangka yang diamankan berprofesi sebagai buruh (di Malaysia). Warga Negara Indonesia," tutur Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurut Suwondo, pengungkapan penyelundupan narkoba itu dilakukan berdasarkan penyelidikan dari intelijen dan informasi dari masyarakat. "Barang bukti sabu 500 gram," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelabui Petugas

Adapun saat beraksi, pelaku berupaya mengelabui detektor bandara dengan memasukkan sabu ke pembalut dan memakainya. Hanya saja, trik itu tidak tembus dari pengawasan petugas Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi tersangka membungkus sabu dalam pembalut dan menggunakannya saat masuk pesawat. Dalam pesawat dibuka. Dipakai lagi saat turun pesawat," Suwondo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.