Sukses

Viral Video Pengendara Mobil Tanduk Polisi di Matraman

Seorang pengguna jalan menyerang polisi dengan menanduk petugas. Peristiwa itu terjadi Selasa (6 Februari 2018).

Liputan6.com, Jakarta - Aksi melawan petugas kepolisian di jalan kembali terjadi di Ibu Kota. Seorang pria kali ini emosi dan menanduk polisi yang sedang bertugas di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Berdasarkan video yang beredar, pengendara mobil jenis minibus itu turun dari kendaraannya. Ia berhadap-hadapan dengan petugas kepolisian, keduanya terlibat cekcok.

"Pukul. Pukul aja," kata perwira polisi sambil kedua tangannya dalam posisi di belakang.

"Yeh bapak," jawab pengendara mobil tersebut.

Terlihat sedikit dorong-dorongan menggunakan badan antara keduanya. Si pengendara kemudian menanduk polisi tersebut hingga mundur cukup jauh.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin membenarnya kejadian itu. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 6 Februari 2018.

"Iya. Sekitar pukul 15.30 WIB jelang sore," tutur Sutimin saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurut Sutimin, pengendara mobil bernopol F 1034 PF itu tidak terima ditegur oleh Aiptu Maralum Rumahobo yang menjelaskan aturan rambu di persimpangan Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Proyek pembangunan underpass Matraman menyebabkan diberlakukannya pengalihan arus dan sudah disosialisasikan sejak 2017 lalu.

"Dia marah dan mengancam akan memukul petugas," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Masyarakat Tertib

Sutimin meminta masyarakat bisa tertib berlalu lintas. Petugas di lapangan bekerja demi keamanan dan keselamatan warga, bukan malah bermaksud mencelakakan apalagi memancing perkelahian.

"Kita mengedepankan prosedur yang humanis dan tidak arogan," Sutimin menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.