Sukses

Ketua MPR: Tak Kuasai Teknologi, RI Bakal Kalah dengan Singapura

Ketua MPR itu berujar, Indonesia sudah memiliki sumber daya alam atau SDA yang luas dan besar.

Liputan6.com, Bojonegoro - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan tentang ciri negara maju. Salah satu yang utama adalah menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi

Dia berujar, Indonesia sudah memiliki sumber daya alam atau SDA yang luas dan besar. Sehingga jika tanpa ilmu pengetahuan dan teknologi, Indonesia tak akan bisa mengolahnya.

“Indonesia akan kalah dengan negara Singapura yang miskin sumber daya alam tapi kaya sumber daya manusia. Sebab menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar pria yang karib disapa Zulhas ini di GOR Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (7/2/2018).

Menurut politisi PAN ini, sumber daya manusia atau SDM yang baik lahir dari pendidikan yang baik, terjangkau dan berkualitas.

“Kepala Daerah yang baik mesti concern akan hal itu (pendidikan). Ada daerah yang kepala daerahnya sangat peduli akan pembangunan pendidikan di daerahnya. Dia membuat berbagai program untuk itu salah satunya di Bojonegoro ini," kata Ketua MPR.

Zulhas mengingatkan agar masyarakat ketika memilih kepala daerah maupun pemimpin nasional, pilih yang peduli dan mendukung pembangunan SDM yang berkualitas.

"Jika ingin daerahnya maju dan negaranya maju sudah saatnya mendukung pemimpin yang concern pembangunan sumber daya manusia," tutup Ketua MPR ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini