Sukses

Warga Kebon Pala Tak Khawatir Bila Banjir Kembali Datang

Kawasan Kebon Pala merupakan daerah langganan banjir. Sehingga warga setempat tak khawatir jika banjir kembali mengancam.

Fokus, Jakarta - Setelah sempat terendam banjir lebih dari 1,5 meter, genangan air di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa malam berangsur surut. Ketinggian air hanya tinggal sepinggang orang dewasa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (7/2/2018), kawasan Kebon Pala merupakan daerah langganan banjir. Sehingga warga setempat tak khawatir jika banjir kembali mengancam.

"Kita tidak pernah turun, karena kalau kita turun kita justru terlantar. Kita bingung bagaimana mengurus istri, anak, dan lain-lain kalau kita turun (mengungsi)," kata salah satu warga Kebon Pala.

Kendati ada sejumlah warga yang bertahan di dalam rumah, sebagian warga Kebon Pala memilih mengungsi di SMP Negeri 26 dan kantor Kelurahan Kampung Melayu.

"Rumah saya masih sedengkul, makanya saya masih di sini," kata salah seorang warga.

Banjir yang sebelumnya merendam Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, juga sudah mulai surut. Sebagian warga masih bertahan di pengungsian. Mereka khawatir banjir susulan akan kembali terjadi menyusul curah hujan yang masih tinggi di kawasan Puncak, Bogor.