Sukses

Jokowi Akan Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2018

Dalam peringatan HPN, nantinya akan ada pameran sejarah pers nasional dan tokoh-tokohnya dari masa ke masa.

Fokus, Padang - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2018, di Museum Adityawarman, Padang, Sumatera Barat, akan menggelar pameran sejarah pers nasional dan tokoh-tokohnya dari masa ke masa, termasuk di antaranya tokoh pers perempuan pertama di indonesia yang menerbitkan koran Utusan Melayu. Presiden Jokowi sedianya hadir dalam puncak acara HPN dan Minangkabau Summit 2018 tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (6/2/2018), jelang peringatan HPN, di Museum Adityawarman, Padang, sudah berbenah dan menyiapkan sejumlah materi pameran sejarah pers nasional. Selain foto-foto tokoh jurnalistik, juga replika surat kabar yang pernah terbit pada awal masa perjuangan, audio visual tokoh-tokoh pers dan benda-benda peralatan kerja jurnalis masa lalu.

Panitia juga menggelar sejumlah foto tokoh Pers Sumatera Barat yaitu Rohana Kudus, jurnalis perempuan yang menerbitkan koran Utusan Melayu, koran ini merupakan koran perempuan pertama di Indonesia dan Adinegoro, tokoh pers yang berjasa membesarkan Kantor Berita Antara.

Dalam perhelatan yang diberi nama Minangkabau Summit 2018, Gubernur Sumatera Barat secara resmi, membuka acara dengan pertunjukan berbagai atraksi seni, budaya, hingga kuliner.

Sementara itu, nantinya Presiden Jokowi direncanakan hadir pada puncak peringatan HPN dan Minangkabau Summit 2018,