Sukses

Tawuran Antar-Fakultas di UNM Makassar, Polisi Lepaskan Tembakan

Diduga tawuran ini terjadi terkait dendam lama sehingga membuat suasana kampus mencekam.

Fokus, Makassar - Tawuran antara Fakultas Teknik dengan Fakultas Bahasa terjadi kampus Univeritas Negeri Makassar atau UNM. Para mahasiswa menyerang dengan menggunakan batu, anak panah, dan bom molotov.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, (5/2/2018), tawuran terjadi pada Minggu tengah malam hingga Senin dinihari. Diduga tawuran ini terjadi terkait dendam lama sehingga membuat suasana kampus mencekam.

Polisi melepaskan tembakan peringatan dan tembakan gas air mata untuk membubarkan tawuran. Kepolisian gabungan Polsekta Tamalate di bantu Satuan Perintis Sabara Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan saat tiba di lokasi kejadian langsung melakukan sterilisasi dan meminta kedua kubu yang terlibat tawuran untuk mundur dan membubarkan diri.

"Tadi tidak ada korban namun yang terjadi adalah bakar-bakar kayu di samping kampus. Ada beberapa juga yang melempar ke arah kampus tapi kita tidak lihat karena situasi gelap," kata Waka Polsekta Tamalate Makassar Kompol Salang Paninggo. 

Tim gabungan juga melakukan penyisiran dan mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku tawuran. Petugas kepolisian berjaga-jaga di kampus ini untuk mencegah terjadinya tawuran susulan.