Sukses

Jokowi Beri Hadiah Sepeda kepada 2 Petenis Legendaris

Presiden Jokowi resmikan renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Liputan6.com, Jakarta - Renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Sabtu (3/2/2018).

Dalam acara itu, Jokowi turut menghadiahkan sepeda kepada dua legenda tenis Indonesia. Mereka adalah Yayuk Basuki dan Yustedjo Tariq‎.

Pemberian sepeda ini dilakukan Jokowi usai memberikan sambutannya dalam peresmian renovasi dua lapangan tenis. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menerima satu buah raket tenis dari dua petenis legandaris itu.

Yayuk diketahui merupakan petenis berprestasi yang pernah menjadi andalan Indonesia dalam setiap event tenis internasional. Dia pernah menyabet empat medali emas dalam ‎turnamen tenis di Asian Games.

Sementara Yustedjo, merupakan petenis legendari yang namanya sudah tidak asing lagi pada periode 1970-1980an. Dia sempat menjadi petenis ‎yang cukup terkenal lantaran beberapa aksinya 'membanting raket' jika ada yang mengusiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Asian Games

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pembangunan dan renovasi lapangan tenis ini dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang. Dalam ajang ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

"Dan pagi hari ini, dengan mengucap Bismillahirohmanirohhim renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK saya resmikan," kata Jokowi dalam sambutannya di Lapangan Tenis Terbuka GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2018).

Jokowi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 7 dari 14 venue di GBK yang telah rampung renovasinya dan sudah diresmikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap semua venue bisa segera rampung agar pagelaran Asian Games berjalan dengan lancar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.