Sukses

Cagub Jabar Sudrajat Soroti Penyediaan Lahan Rumah Murah Bagi Warga

Pemerintah juga perlu mengatur penyediaan lahan untuk rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat berkunjung ke redaksi Liputan6 SCTV dan Fokus Indosiar di Senayan City, Jakarta. Penyediaan rumah murah menjadi salah satu perhatian Sudrajat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (3/2/2018), dalam kunjungannya, Sudrajat yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN berdiskusi dengan awak redaksi Liputan 6 dan Fokus Indosiar seputar pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Menurut Sudrajat di bidang pangan, perlu pengaturan tata ruang pertanian bersama pemerintah pusat untuk membatasi perubahan lahan pertanian menjadi industri. Pemerintah juga perlu mengatur penyediaan lahan untuk rumah.

"Perumahan di Jawa Barat, lahan semakin mahal dan terbatas sehingga mungkin model perumahan, konstruksi, dan tata letak perumahan harus dievaluasi kembali. Apakah mungkin suatu saat di kota dari radius lima sampai 10 kilometer misalnya dari pusat kota itu tidak boleh ada rumah yang landed house mereka harus rumah susun vertikal dan itu harus di evaluasi, " Sudrajat memaparkan.