Sukses

Antisipasi LGBT, YPAPK Berikan Penyuluhan di Sekolah

Pihak sekolah SMA Tugu Ibu sambut baik kegiatan seminar yang diharapkan dapat menjadi bekal para siswa untuk antisipasi dan menolak LGBT.

Fokus, Depok - Maraknya gaya hidup menyimpang menimbulkan keprihatinan banyak pihak, tergerak dari keprihatinan itu yayasan pundi amal dan peduli kasih (YPAPK) melakukan roadshow keliling sekolah untuk melakukan penyuluhan pergaulan sehat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar Pagi, Sabtu (3/2/2018), penyuluhan pergaulan sehat di SMA Tugu Ibu, Depok, Jawa Barat, mendapat sambutan positif peserta seminar. Apalagi, materi yang diberikan para motivator seperti kak Resha disampaikan secara menarik dan segar. Penyuluhan di SMA Tugu Ibu merupakan yang pertama kali dari rangkaian penyuluhan pergaulan sehat dan menolak LGBT yang dilakukan YPAPK Indosiar-SCTV.

Pergaulan sehat menurut kak Resha, laki-laki adalah laki-laki seutuhnya, demikian juga perempuan. Selain tidak sesuai dengan budaya bangsa, gaya hidup LGBT juga sangat berbahaya, diantaranya resiko akan penyebaran penyakit HIV/AIDS

"Hati-hati karena itu jadi ajang mereka berkumpul dan menularkan penyakitnya, baik berupa perilaku dan kesehatan" ujar kak Resha.

Sementara itu, pihak sekolah SMA Tugu Ibu menyambut baik kegiatan seminar ini, yang diharapkan dapat menjadi bekal para siswa untuk mengantisipasi dan menolak LGBT.