Sukses

Usai Hadiri Acara di UI, Jokowi Takziah ke Kediaman Sys Ns

Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh istri almarhum Sys ns, Shanty Widhiyanti beserta keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri acara Dies Natalis Universitas Indonesia ke-68, Presiden Joko Widodo bertakziah ke kediaman almarhum Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio atau yang lebih dikenal dengan nama Sys Ns, dan juga mantan aktor dan penyiar senior tanah air. Presiden tak menyangka pertemuannya dengan almarhum beberapa waktu lalu merupakan yang terakhir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar Pagi, Sabtu (3/2/2018), Jokowi bertakziah ke kediaman almarhum Sys Ns didampingi presiden Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan kepala badan ekonomi kreatif Triawan Munaf.

Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh istri almarhum Sys ns, Shanty Widhiyanti beserta keluarga di kawasan Kemang, Jakarta Selatan hari Jumat 2 Februari. Presiden menyampaikan duka cita atas kepergian almarhum yang dikenal aktor dan penyiar senior tanah air.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menceritakan pertemuannya dengan almarhum beberapa waktu lalu dan tak menyangka menjadi pertemuan terakhir bagi keduanya.

Almarhum Sys Ns meninggal dunia Selasa 23 Januari 2018 lalu di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta. Ayah tiga orang anak ini memulai kiprahnya di PT Radio Audio Jakarta, dan Radio Prambors, sedangkan di dunia politik, almarhum pernah menjadi anggota MPR RI dari utusan golongan periode 1999-2004.