Sukses

Presiden Jokowi Akan Resmikan Renovasi Lapangan Tenis GBK

Pembangunan dan renovasi kompleks GBK dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games pada Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan meresmikan renovasi tapangan tenis terbuka dan tertutup di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, peresmian renovasi lapangan tenis GBK akan dilakukan Jokowi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, pembangunan dan renovasi kompleks GBK dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games yang berlangsung pada Agustus 2018. Dalam ajang ini, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

Untuk pembangunan dan renovasi venue olahraga di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dibagi menjadi tujuh paket pekerjaan, yakni Stadion Utama (AG 1), Training Facility (AG 2), Stadion Renang (AG 3), Lapangan Hoki, Panahan dan Sepak Bola ABC (AG 4), Istora (AG 5), Stadion Tenis Indoor dan Outdoor (AG 6) dan Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Softball dan Baseball (AG 7).

Jokowi beberapa waktu lalu juga telah meresmikan beberapa venue di komplels GBK. Yang terakhir, Jokowi meresmikan Istana Olahraga (Istora) pada Selasa, 23 Januari 2018 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpukau

Jokowi mengaku terpukau dengan kondisi Istora saat ini. Pasalnya, kondisinya berubah dari sebelumnya. "Saya betul-betul terkejut masuk ke sini, ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, renovasi ini mengembalikan bentuk Istora seperti tahun 1960-an.

"Renovasi besar ini mengembalikan bangunan awal Istora tahun 1960-an. Ini merupakan renovasi besar yang betul-betul mengubah Istora Senayan dan kita harapan digunakan event olahraga dan lainnya," tandas Jokowi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.